Tuesday 9 April 2013

Profil Jurusan Pemasaran



Tujuan Umum:
Menyiapkan tenaga pelaksana yang profesional dibidang Bisnis (dunia usaha), serta mengembangkan sikap kewirawausahaan.
Tujuan Khusus:
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) program keahlian Penjualan sebagai bagian dari pendidikan menengah, bertujuan menyiapkan siswa/tamatan:
1.     Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Penjualan.
2.    Mampu memilih karier, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Penjualan.
3.  Menjadi tenaga kerja tingkat menengah untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Penjualan.
4.    Menjadi warga negara yang produktif, adaptif, selektif dan kreatif.

Jabatan dan Lingkup Pekerjaan:
Bidang pekerjaan yang dapat diisi oleh tamatan Program Keahlian Penjualan antara lain :
1.     Pramuniaga (Tenaga Penjual).
2.    Tenaga Pemasaran.
3.    Tenaga Pembelian.
4.    Pengelola gudang.
5.    Kasir.
6.    Tenaga administrasi penjualan dan pembelian.
7.    Perantara dagang.

Kompetensi Tamatan:
·         Kemampuan Umum: Tamatan Program Studi Pemasaran dapat menampilkan diri sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian yang mantap dan mandiri serta mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
·         Kemampuan Produktif: Kompetensi Produktif yang dimiliki tamatan program keahlian Akuntansi adalah seperti tercantum pada Profil Kompetensi Tamatan Penjualan.

No comments:

Post a Comment